Unik! Tak Hanya Masjid, Seragam Mengaji Juga Berwarna Pink

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 May 2016

Mungkin satu kata yang bakal kamu ucapkan saat melihat bangunan masjid ini, yakni ‘UNIK’. Yap, tak seperti bangunan masjid yang lain yang umumnya berwarna putih dengan ornament keemasan, namun masjid yang satu ini cukup menarik perhatian karena warnanya yang unik, yaitu warna PINK.

Unik! Tak Hanya Masjid, Seragam Mengaji Juga Berwarna Pink
Masjid megah dengan warna pink


Masjid megah yang berdiri  di Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan ini bernama Masjid Dimaukom.

Yang lebih unik lagi, selain warna bangunannya, anak-anak yang belajar mengaji di Masjid Pink atau Masjid Dimaukom tersebut juga mengenakan seragam berwarna pink.

Unik! Tak Hanya Masjid, Seragam Mengaji Juga Berwarna Pink
Seragam anak-anak mengaji juga berwarna pink

BACA JUGA : 25 Meme Kocak Teletubbies yang Ramai di Medsos Ini Bakal Bikin Kamu Ketawa Cekikikan

Dikutp dari Indozone, Masjid Dimaukom dibangun oleh Walikota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukom. Pengerjaan masjid ini berlangsung selama dua tahun sebelum akhirnya dibuka untuk umum tiga tahun silam tepatnya di tahun 2013 bertepatan dengan bulan puasa.

Uniknya pekerja yang terlibat dalam pembangunan masjid pink ini mayoritas adalah orang Kristen, seperti diketahui bahwa agama mayoritas di Filipina adalah Kristen. #RESPECT

Unik! Tak Hanya Masjid, Seragam Mengaji Juga Berwarna Pink
Interiornya juga pink

BACA JUGA : Waspada! Tanaman Berdaun Cantik Ini Akan Membuatmu Lebih Memilih Mati Setelah Menyentuhnya

Ada cerita menarik sehubungan dengan pemilihan warna pink sebagai dekorasi masjid ini. Pemilihan warna ini telah melewati serangkaian pertimbangan, selain sebagai warna favorit dari sang Walikota, warna merah muda dianggap melambangkan perdamaian dan harmoni antar umat beragama di Filipina.

Nah, jika kamu kebetulan sedang berada di Filipina, jangan lupa sempatkan untuk mampir dan beribadah di masjid ini ya guys.
SHARE ARTIKEL