Tak Disangka, Ternyata dari Bahan-bahan Inilah Bedak yang Dipakai Para Geisha di Jepang Dibuat

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 May 2016

Geisha adalah seniman-penghibur (entertainer) tradisional Jepang. Kata geiko digunakan di Kyoto untuk mengacu kepada individu tersebut. Geisha sangat umum pada abad ke-18 dan abad ke-19, dan masih ada sampai sekarang ini, walaupun jumlahnya tidak banyak.

Tak Disangka, Ternyata dari Bahan-bahan Inilah Bedak yang Dipakai Para Geisha di Jepang Dibuat

Di Kansai, istilah “geiko” dan geisha pemula “maiko” digunakan sejak Restorasi Meiji.

Rumah-rumah geisha (“Okiya”) membawa gadis-gadis yang kebanyakan berasal dari keluarga miskin dan kemudian melatih mereka.

Semasa kanak-kanak, geisha seringkali bekerja sebagai pembantu, kemudian sebagai geisha pemula (maiko) selama masa pelatihan.

Intinya bahwa Geisha itu bukan wanita penghibur, PSK, ataupun ladies Escort yang bisa dibawa tidur oleh kaum adam, tetapi justru awal mulanya mereka ada karena tuntutan karir dan zaman bahwa wanita bisa juga sebagai entertainer.

Ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang Geisha :
1. Kemampuan menari tradisional
2. Kemampuan Menyanyi
3. Kemampuan berkomunikasi
4. Kemampuan Melawak

Ciri khas dari Geisha biasanya memakai baju Kimono atau baju tradisional Jepang dengan make-up bedak yang tebal, serta lipstick merah merona.

Tak Disangka, Ternyata dari Bahan-bahan Inilah Bedak yang Dipakai Para Geisha di Jepang Dibuat

Namun taukah kamu, terbuat dari apakah bedak yang dipakai oleh para Geisha? Bedak yang dipakai para Geisha di Jepang, terbuat dari campuran tepung beras dan kotoran burung bul-bul.
Kotoran burung jenis tertentu mampu melembutkan kulit, menghilangkan jerawat, bekas luka, dan noda hitam. Ini juga yang membuat Geisha di Jepang menggunakan kotoran burung Bul-bul untuk bedak.

Itulah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bedak yang biasanya digunakan oleh para Geisha di Jepang. Meski bahan dasarnya tampak jorok, karena berasal dari kotoran burung, tapi fungsinya untuk melembutkan kulit lho… So, apa kamu tertarik untuk mencoba menggunakannya juga ladies?

Sumber : Fakta dan Mitos
SHARE ARTIKEL