Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 28 May 2016



Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Bos, saya mau berhenti...

Kerja, kerja, kerja dan kerja. Mungkin kamu sudah mencapai titik jenuh, dimana kamu menginginkan suasana yang baru dalam bekerja. Berapa kali kamu punya pikiran buat resign selama kamu bekerja? Pasti kamu punya berbagai alasan, sampai kamu punya keinginan buat resign dari tempat kerjamu.

Tapi tunggu dulu, bila alasan kamu buat resign adalah alasan umum kebanyakan para pekerja, mungkin kamu merasa pekerjaan ini berat atau karena kondisi kantor yang membuat jenuh dan masih banyak lagi yang lain. Ya, satu-satunya jalan yang terbersit dipikiran kamu adalah mencari pekerjaan baru. Dan taukah kamu bila alasan kamu, hanya hal - hal berikut ini seperti yang dilansir hipwee.com sebaiknya urungkan dulu niat kamu!

1. Tidak suka sama atasan kamu.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Namanya juga boss....
Bos kamu gak suka bercanda dan sering marah-marah. Namanya juga bos, kemanapun kamu pindah kerja sosok bos itu memang kebanyakan tidak disukai sama bawahanya. Dan perlu kamu pikirkan lagi, jika ditempat kerja kamu yang baru nanti kamu ketemu sama bos yang sikapnya sama seperti bos kamu yang sekarang. Apa kamu mau pindah lagi?

2. Tidak cocok dengan lingkungan kerja.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Huft gak nyaman banget
Periksa dulu diri kamu. Gak ada salahnya instropeksi diri dulu, sebelum menyalahkan keadaan di sekitar kamu. Sudahkah kamu berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjamu, dengan orang – orang yang nggak seusiamu, dengan orang-orang yang punya hobi berbeda dari kamu?
Jika belum, maka lingkungan kerjamu seolah dunia lain buat kamu. Kamu akan merasa suntuk, sekedar bercandapun tak bisa. Jadinya semakin kamu mendapat banyak tugas kamu akan merasa banyak tekanan dan stress. Cobalah sedapat mungkin untuk bisa berbaur dengan rekan kerjamu dan beradaptasilah dengan ritme kerja serta lingkungan kerjamu.

3. Kamu buru-buru resign, karena ada konflik dengan teman kerjamu.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Busyet , nggak sampek segitunya kali
Bukankah kita memang diciptakan berbeda, dan bukan hanya dilingkungan kerja. Dilingkungan tempat tinggalmupun pasti ada saja orang yang tidak sepaham dengan kita. Apakah kamu mau mindahin rumah kamu juga ke Negeri dongeng sesuai khayalanmu, hehe. Enggak kan. Semua masalah itu ada jalan keluarnya, lebih baik jika ada perbedaan pendapat dan masalah dibicarakan terlebih dulu dengan baik – baik.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Ini Akan Membawa KeSUKSESan dalam Hidupmu

4. Ditempat kerja yang dipenuhi banyak rekan kerja, kamu seperti ada di planet Pluto. Ya, dalam hatimu kamu merasa disisihkan dari pergaulan.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Mereka nggak sepaham sama aku...
Menyikapi hal seperti ini kamu mesti santai, tidak perlu tegang. Coba sekali kali tidak hanya mengobrol masalah pekerjaan. Kamu bisa mulai obrolan ringan seputar trend yang sedang terjadi dilingkungan sekitar tempat kerjamu, kamu bisa memulai obrolan ringan dengan bertanya hobi atau makanan kesukaan rekan kerjamu. Kebanyakan orang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. So, jika resign pun dan kamu bertemu tipe orang orang yang sama, apakah kamu juga akan resign lagi?

5. Pekerjaan ini terlalu berat buat kamu.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Huft.....capek....  
Berapa kali kamu menjalani pekerjaan yang berbeda sebelum kamu bekerja di tempat kerjamu saat ini. Pikirkan apakah setiap pekerjaan tidak ada sisi lebih dan kurangnya. Sikapi itu dengan bijak, jangan hanya karena hal seperti ini kamu resign. Kecuali kamu merasa memang benar – benar pekerjaan itu sudah begitu berat tekananya. Lihat dari sisi orang ketiga juga, dan perhatikan rekan kerja di sekitarmu. Jika kamu memang benar - benar tidak sanggup. Kamu bisa resign.

6. Kamu dirolling ke posisi yang baru. Sedangkan kamu sudah merasa nyaman dengan rekan kerjamu, tiba tiba kamu dirolling ke posisi yang baru yang nggak kamu sukai.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Enak menurut lho boss... via wantstobelieve.tumblr.com
Pikirkan dulu kemungkinan yang ada, mungkin saja atasan kamu melihat potensi kamu diposisi itu, dan perusahaan sedang membutuhkanya. Untuk itu kamu bisa belajar hal yang baru. Atau jika kamu memang tidak suka, jangan buru – buru resign, kamu bisa membicarakan hal ini dengan atasanmu. Siapa tahu kamu akan mendapat benefit yang lebih dari posisi kamu sebelumnya.

Baca juga : KEREN !!! Simbol Cinta dari Ibu ke Anak, ASI 'Disulap' Jadi Perhiasan yang Cantik

7. Kamu merasa sudah bosan dan jenuh dengan pekerjaan yang monoton.

Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel
Bosen banget liat kerjaan itu itu aja
Untuk hal ini, banyak sekali dikeluhkan banyak pekerja. Bahkan mereka yang bekerja  sesuai dengan passionnyapun, akan mendapati titik jenuh dimana mereka bosan menghadapi rutinitas yang sama setiap hari.  Apakah dengan kamu resign dan menemukan pekerjaan yang baru, disana kamu tidak akan jenuh lagi. Semua orang mempunyai titik jenuh masing – masing dalam menghadapi sesuatu. Cobalah untuk refreshing, pergi liburan, mengambil cuti untuk sekedar dirumah bersama keluarga, atau melakukan hobimu. Dan kamu bisa masuk kembali dalam kondisi yang fresh.

Dari berbagai alasan diatas kamu bisa pertimbangkan lagi, apakah kamu benar - benar yakin ingin meninggalkan pekerjaanmu. Pikirkan beberapa hal yang bisa membuatmu bertahan. Kamu boleh resign jika memang sudah tidak ada lagi keuntungan yang bisa kamu ambil.
SHARE ARTIKEL