Wajah Mirip Sama Pacar? Berarti Kalian Sangat Berjodoh

Penulis Unknown | Ditayangkan 06 Dec 2015

Kamu punya pacar? Terus muka nya hampir mirip sama kamu? Wajah mirip itu bukan berarti dya adalah saudara kembar kamu yang tertukar atau terbuang. Kemiripan pada wajah antar pasangan adalah anugerah. Kenapa bisa begitu? Karena 99% setelah melakukan survei jodoh setiap orang selalu ada kemiripan di wajah. Dan hal tersebut akan terlihat saat kalian sudah menikah dan usia pernikahan 25 tahun.

Wajah Mirip Sama Pacar? Berarti Kalian Sangat Berjodoh

Ada sebuah penelitian khusus sekitar tahun 1987-an dan hasil dari penelitian tersebut melaporkan bahwa pasangan mulanya merasa tidak mengalami kemiripan khusus satu sama lain. Tapi setelah 25 tahun menikah, kemiripan mulai terlihat walaupun terlihat samar. Selain itu, penelitian yang sama juga menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat kemiripan wajah, semakin bahagialah pasangan tersebut, sungguh menakjubkan bukan.

Ternyata, peningkatan kemiripan wajah yang dialami setiap pasangan adalah hasil dari saling berbagi emosi selama beberapa masa yang telah dilalui pasangan, seperti yang disampaikan oleh Robert Zajonc, seorang psikolog di University of Michigan, Amerika Serikat, yang sekaligus melakukan penelitian tersebut.

Dalam studi tersebut, orang diberi foto hitam-putih dari wajah random, kemudian diinstruksikan untuk mencocokkan antara pria dan wanita yang paling mirip. Dua puluh empat foto-foto itu terdiri dari pasangan yang baru saja menikah, sementara dua puluh empat lainnya adalah foto-foto pasangan yang sudah 25 tahun menikah, sebagian besar diambil pada waktu peringatan perayaan pernikahan perak mereka. Semua pasangan ini tinggal di Michigan dan Wisconsin (keduanya di Amerika Serikat) dan berusia 50 dan 60 tahun pada foto kedua (usia pernikahan 25 tahun).

Zajonc juga menyatakan bahwa orang sering secara tidak sadar meniru ekspresi wajah pasangan mereka dalam urusan empati dan bahwa selama bertahun-tahun mereka berbagai ekspresi yang sama dengan wajah yang sama. Dia menduga bahwa berbagi ekspresi wajah dapat mengidentifikasi emosi karena otot-otot wajah memainkan peran mengatur aliran darah ke otak.

Jika, wajah kamu mirip dengan kamu, bersyukurlah! Karena, mungkin suatu saat nanti dia adalah jodohmu kelak. Dan kemiripan wajah bisa menjadi suatu anugerah.

Tapi bagi kalian yang mempunyai pacar dan tidak mirip sama sekali jangan bersedih ya, karena kemiripan juga bukan hanya terletak pada wajah saja, tapi bisa jadi pada aspek yang lainnya. Semoga beruntung dan selamat berbahagia.

SHARE ARTIKEL