Telur Dulu atau Ayam Dulu? Inilah Jawaban dari Teka-teki Telur atau Ayam yang Duluan Ada

Penulis Unknown | Ditayangkan 12 Dec 2015


Pasti dari kita semua pernah mendengar sebuah pertanyaan atau teka-teki yang sangat sulit untuk dijawab dengan logika. Salah satu dari rangkaian teka-teki yang pernah ada adalah sebuah pertanyaan mengenai telur atau ayam yang lebih dulu ada di bumi ini.

Teka-teki telur atau ayam yang duluan ada di bumi selalu menjadi bahan diskusi dan perdebatan yang tak berujung atau belum menemukan titik terangnya, hingga membuat teka-teki ini menjadi suatu misteri yang harus dipecahkan.

Apakah ayam atau telur yang duluan ada di bumi ini?

Telur Dulu atau Ayam Dulu? Inilah Jawaban dari Teka-teki Telur atau Ayam yang Duluan Ada
Telur dulu atau ayam dulu?

Kalangan ilmuwan juga berdebat tiada berkesudahan, apakah ayam bisa ada tanpa ditetaskan lebih dulu sebelumnya? Atau apakah mungkin ada telur jika tidak ada ayam?

Segala polemik mungkin tidak akan berakhir karena ini terkait dengan kekuasaan Tuhan yang Menciptakan alam semesta dan seiisinya, sama seperti awal mula alam semesta ini, kiranya akan menjadi bagian dari misteri yang sulit untuk dipecahkan.

Meski demikian, @freakytheory memberikan solusi terkait ayam atau telur yang lebih dulu ada dengan mengutip pandangan ilmuwan.

Menurut salah satu akun di Twitter itu, yang ada lebih dulu adalah ayam karena protein yang memproduksi telur, hadir lebih dulu atau diciptakan lebih dulu di dunia ini.

Sebab, protein hanya bisa ada dari protein yang dihasilkan oleh babon ayam.

Selama ini, sebagian kalangan berpandangan, tidak pernah ada penciptaan, semua terjadi secara kebetulan di alam semesta, termasuk Bumi dan seisinya.

Demikian juga tentang keberadaan telur dan makhluk hidup, ada karena kebetulan saja.

Tapi, sebagian kalangan yang percaya terhadap adanya penciptaan alam semesta dan seisinya, percaya keberadaan Tuhan, berpandangan sebaliknya, tidak ada yang kebetulan, semuanya diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Namun demikian, semua boleh berpandangan tidak sama, tapi perlu disertai alasan ilmiah sebagaimana diungkapkan di atas.

Itulah jawaban dari teka-teki atau misteri telur atau ayam yang duluan ada di bumi ini. Yang jelas, kita sebagai manusia beragama, tentu kita yakin bahwa semua yang ada di bumi ini bukan merupakan suatu kebetulan semata. Semua yang ada di bumi dan alam semesta adalah ciptaan Allah SWT yang harus kita yakini sebagai bukti tanda kekuasaan Allah SWT, Tuhan Pencipta semesta alam.

Sumber : Cerminan
SHARE ARTIKEL