Pernah Seharian Malas dan Sulit Untuk Mengatasinya ? Inilah Salah Satu Penyebabnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 04 Dec 2015


Malas merupakan hal yang wajar bagi kaum manusia, tapi kalau malas sampek seharian itu tidak wajar. Banyak penyebab malas yang terjadi pada diri kita, salah satu contohnya adalah malas yang di sebabkan oleh gangguan setan. Karena pada dasarnya tugas setan adalah menggoda manusia agar tidak berbuat baik. Ingat ya gaes, malas itu bukan termasuk hal yang baik. Jadi, kita harus berusaha sekuat mungkin untuk menghilangkan rasa malas tersebut.

Beruntunglah bagi kaum muslim, karena obatnya ternyata dari ibadah-ibadah yang dilakukan setiap harinya. Sebenarnya kita bisa terlepas dari malas yang disebabkan oleh setan ini. Bagaimana caranya?

Pernah Seharian Malas dan Sulit Untuk Mengatasinya ? Inilah Salah Satu Penyebabnya


Telah menceritakan kepada kami ‘Abdullah bin Yusuf berkata, telah mengabarkan kepada kami Malik dari Abu Az Zanad dari Al A’raj dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Setan mengikat tengkuk kepala seseorang dari kalian saat dia tidur dengan tiga tali ikatan dan syaitan mengikatkannya sedemikian rupa sehingga setiap ikatan diletakkan pada tempatnya lalu (dikatakan) kamu akan melewati malam yang sangat panjang maka tidurlah dengan nyenyak.

Maka dari itu bangunlah kamu di pagi hari, jangan biarkan malas merasuk pada tubuh kamu. Gunakanlah pagimu untuk berolahraga atau yang lainnya.


Jika Kamu Ingin Semangat di Pagi Hari, maka Ingatlah :

1. Ingatlah Allah

2. Berwudlu

3. Mendirikan shalat.

Nah, itulah penyebab rasa malas yang bisa membuat kita enggan untuk melakukan hal-hal yang positif atau kebaikan. Yuk, buang rasa malas itu jauh-jauh dengan bangun di pagi hari dan mengingat 3 hal di atas. Semoga tidak ada alasan lagi bagi kita untuk bermalas-malasan, karena malas merupakan amalan yang disukai oleh setan.

SHARE ARTIKEL