Kaki Pecah-pecah? No Way! Atasi dengan Cara Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Dec 2015


Kaki merupakan bagian dari tubuh yang sangat penting. Meski kaki jarang menjadi perhatian, namun bagi wanita, kaki merupakan bagian dari penampilan yang tak kalah pentingnya. Untuk itu, setiap wanita pastinya mendambakan memiliki bentuk kaki yang ideal, mulus, dan juga bebas dari masalah kulit. Namun, apa jadinya jika memiliki masalah dengan telapak kaki pecah-pecah?

Meski hal ini bisa ditutupi dengan memakai sepatu, namun masalah ini dapat mengganggu penampilan wanita ketika sedang memakai sandal atau sedang berada di ruangan yang diharuskan melepas alas kaki. Ketika orang memperhatikanmu ketika tanpa mengenakan alas kaki dan mengetahui bahwa kamu memiliki kaki pecah-pecah, oh tidak! Pasti kamu akan sangat malu bukan?

Kaki Pecah-pecah? No Way! Atasi dengan Cara Ini

Jika kamu tak ingin hal ini terjadi, maka kamu juga harus memperhatikan kulit telapak kakimu. Kamu juga harus merawat bagian ini sama halnya dengan kamu merawat bagian tubuh yang lain.

Perlu diketahui bahwa kerusakan pada tumit telapak kaki bukan karena kurang perawatan kebersihan atau sejenisanya, melainkan karena kesalahan perawatan penggunaan kosmetik yang tidak cocok atau bisa saja karena tumit kulit kaki yang sensitif. Jika tidak segera diatasi, kerusakan akan semakin melebar dan membuat retakan tumit kulit kaki semakin dalam, itu akan berakibat infeksi dan pendarahan yang rasanya cukup perih.

Kaki Pecah-pecah? No Way! Atasi dengan Cara Ini

Untuk itu diperlukan cara untuk mengatasi Telapak Kaki Pecah-pecah yang dapat dilakukan dengan cara berikut:

·      Hindari pengikisan kulit yang menebal dengan menggunakan benda tajam seperti silet atau sejenisnya, hal itu dapat menyebabkan berkembangnya infeksi dengan resiko tinggi.

·      Seterilkan kaki dari kotoran dan kuman kemudian rendam dalam air hangat selama 10 menit supaya permukaan kulit kaki menjadi sedikit lunak, kemudian gosok secara perlahan dengan menggunakan kain tebal yang agak kasar yang telah dibersihkan sebelumnya, atau bisa juga dengan menggunakan batu apung kemudian cuci dengan air bersih. Hal tersebut akan menghilangkan sel kulit mati yang menjadi salah satu penyebab kulit kaki pecah-pecah.

·      Setelah kaki selesai dicuci, segera keringkan dengan handuk yang bersih, karena jika tidak dikeringkan, akan menyebabkan kuman kembali menemnpel karena sifatnya yang suka dengan kelembabpan.

·      Usahakan melakukan pembersihan di waktu malam hari sebelum tidur, hal ini akan mempercepat proses penyembuhan karena kaki akan berhenti beraktifitas dan terhindar dari debu.

·      Anda dapat menggunakan krim khusus kaki yang terlebih dahulu sudah anda konsultasikan dengan ahli kulit mengenai kandungan dan manfaat dari krim yang dianjurkan.

·      Pakailah sandal atau sleepers yang bersih ketika didalam rumah, sekalipun lantai sudah dalam keadaan bersih, belum tentu tidak ada partikel debu di lantai. Sandal maupun sleepers dapat membantu kita menghindarkan debu dari kulit kaki.

Nah, itulah cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah. Semoga dengan melakukan hal di atas, kita bisa terbebas dari masalah kaki pecah-pecah yang dapat merusak penampilan dan membuat kita jadi merasa kurang percaya diri. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat dirasakan hasilnya.

Sumber : Shareria
SHARE ARTIKEL