Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Dec 2015


Pernahkah kamu berfikir tentang jari tangan kamu dengan urutan berbeda? Na Kenapa kok diciptakan berbeda, kenapa bukan lurus, datar, atau sejajar? Ya, karena Allah menciptakan manusia pasti ada alasannya dan hanya Allah yang tahu. 


Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Tetapi menurut versi islam dan telah tercantum dalam Al-Quran bahwa urutan jari manusia mengandung makna tentang perjalanan kehidupan manusia tersebut, untuk selengkapnya simak artikel berikut ini.

1. Jari Kelingking zamannya Nabi Adam

Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Jari Kelingking adalah jari terpendek dan merupakan jari pertama. Kenapa bisa dihitung pertama? Karena seperti halnya dengan Alquran yaitu dibaca dengan cara dimulai dari kanan ke kiri. Jari kita jika diperhatikan akan membentuk nama Allah dengan huruf Alif nya adalah jari kelingking. Jari Kelingking adalah zaman Adam Karena memang Adam lah Manusia Pertama yang diciptakan oleh Allah di dunia ini.

2. Jari Manis zamannya Nabi Idris

Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Kenapa ukuran jari manis lebih tinggi daripada ukuran jari kelingking? Arti dari jari Manis ini seperti kehidupan Zaman Idris. Karena pada saat zaman nabi idris memiliki peradaban yang lebih tinggi dan berkembang daripada zaman adam. Pernahkah kamu melihat gambar Budha duduk diatas bunga teratai? Hal ini melambangkan bahwa masyarakat manusia pada zaman itu sudah mampu melakukan perjalanan sampai ke Planet terujung, yakni planet Sidratul Muntaha dan teratai adalah tempat berhenti atau istirahat. Budha adalah orang yang memang di duga sosok Nabi Idris. Dan beliau sendiri menjadi simbol Miraj bagi kaumnya pada zaman itu.

3. Jari Tengah zamannya Nabi Nuh

Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Kenapa Jari Tengah memiliki ukuran yang lebih tinggi dari 2 jari sebelumnya, Jari Manis dan Jari Kelingking? Hal inu menandakan bahwa kehidupan masyarakat manusia seperti di zaman Nuh yaitu zaman Puncak peradaban. Di mana segala sendi kehidupan manusia pada zaman itu telah sampai pada titik tertingginya. Namun sungguh disayangkan saat kemajuan peradaban menghilangkan ketakwaan, akhirnya Allah menghukum masyarakat Zaman Nuh dengan mendatangkan bencana Banjir Dahsyat. Dari situlah akhirnya orang-orang kafir dibinasakan sementara manusia yang selamat berkembang biak kembali dan peradaban pun di mulai dari titik 0 lagi.

4. Jari Telunjuk zamannya Nabi Ibrahim

Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Kenapa Jari Telunjuk ukurannya lebih rendah daripada Jari tengah? Hal ini seperti yang terjadi pada zaman nabi Ibrahim yaitu mulai dari ukuran tubuh manusia, ukuran kepintaran manusia, ukuran kemakmuran manusia, semuanya menjadi menyusut di perkecil oleh Allah dibanding dengan kala manusia pada waktu sebelum zaman nabi Nuh. Dan yang paling sangat tampak adalah ukuran tubuh manusia yang dari masa ke masa yang terus mengalami penurunan.

5. Jari Jempol zamannya Nabi Muhammad

Inilah Jawaban Dibalik Urutan Tinggi Jari Manusia Versi Islam

Jempol atau yang biasa disebut dengan ibu jari ini adalah jari yang paling pendek dari ke empat jari sebelumnya.Jari terakhir ini mengibaratkan seperti Zaman Nabi Muhammad yaitu zaman terakhir di kehidupan. Dari itulah Alquran sering kali menegaskan jika umat sebelum kita yang segala sesuatunya lebih tinggi (lebih hebat) dapat dibinasakan apalagi umat kita yang terakhir?

Allahu Akbar... Allah Maha Besar dengan segala kuasanya. Di balik sebuah penciptaan pasti ada makna yang terkandung di dalamnya. Inilah suatu bukti tanda kebesaran Allah SWT yang harus kita yakini dan kita imani. Sungguh luar biasa ciptaan Allah yang ada di dunia ini. Untuk itu, sebagai hamba-Nya kita harus senantiasa bersujud dan menyembah hanya kepada-Nya.

SHARE ARTIKEL