Miris! Inilah Video Detik-detik Rusaknya Taman Bunga Amaryllis di Yogya

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Nov 2015


Beberapa hari terakhir ini mungkin beranda medsos kita dipenuhi oleh postingan foto-foto yang menunjukkan simpati dan keprihatinan, sekaligus kemarahan orang-orang tentang rusaknya taman bunga Amaryllis yang berada di daerah Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

Taman bunga ini sangat mempesona bak taman bunga yang ada di negara-negara di Eropa. Dan bunganya hanya bisa tumbuh sekali dalam setahun. Inilah yang menarik minat para pengunjung untuk mendatangi tempat ini.

Penduduk setempat menyebut Bunga Amaryllis itu sebagai Bunga Lily Hujan, Bunga Bakung, atau bunga Bawang yang memang indah dan mempesona. Namun sayang, hanya butuh hitungan hari saja, taman yang berada di salah satu kebun milik warga ini rusak parah akibat dinjak-injak oleh pengunjung yang ingin berfoto selfie.

Miris! Inilah Video Detik-detik Rusaknya Taman Bunga Amaryllis di Yogya
Taman Bunga Amaryllis sebelum dan sesudah rusak

Bahkan hashtag #SaveAmarillys pun menjadi sempat menjadi trending topic di dunia maya. Berikut ini video yang menunjukkan detik-detik tanaman yang berbunga setahun sekali ini rusak, yang dikutip dari akun @cincinkawinkotagede, Sabtu (28/11).


Bunga Lili atau Amarillys yang begitu indah ini hanya ada sekali dalam setahun pada awal musim hujan di Bukit Pathuk Gunungkidul. Sayang sekali keindahannya rusak oleh sebagian orang yang tidak peduli akan kelestariannya, mereka hanya peduli untuk selfie dan eksis di sosmed. Petani yg menanamnya butuh sekitar 2 ton bibit untuk memenuhi lahan miliknya. Sayang keindahanmu begitu cepat dirusak. Malang nasibmu bunga lili. #Amarillys #lili #puspapathuk #pathukgunungkidul #bungalili #saveamarillys #savelili Please repost @explorejogja @jogjainfo @jogjaku @jogjavidgram @jogjamedia #jogjainfo #jogjaku #explorejogja

Sumber : Video kiriman Cincin Kawin dan Tunangan (@cincinkawinkotagede) pada Nov 27, 2015 pada 4:04
SHARE ARTIKEL