Mesin yang bikin orang indonesia sadar akan perilaku membuang sampah sembarangan

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Aug 2015



Mesin yang bikin orang indonesia sadar akan perilaku membuang sampah sembarangan

Udah bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia paling susah buat buang sampah pada tempatnya. Walaupun udah dikasih tempat sampah, dibikinin peraturan beserta hukumannya, tetap aja tuh masih banyak yang buang sampah sembarangan. Nah tapi kayaknya masalah ini akan terpecahkan dengan adanya sebuah alat yang bisa ngerubah sampah menjadi voucher, yang nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk uang.
Alat yang menyerupai mesin atm ini baru ada di Denpasar, Bali, tepatnya di Pasar Kreneg. Keberadaan alat yang merupakan buatan orang Italia ini langsung direspon sangat positif sama warga sekitar. Yes, jadi banyak warga yang ngantri gitu buat masukin sampah plasik dan alumunium. Trus katanya warga juga jadi rajin gitu buat mungutin sampah.


Mesin yang bikin orang indonesia sadar akan perilaku membuang sampah sembarangan
Katanya sih pas bulan Agustus nanti, mesin sampah ini bakal ditambah di sejumlah titik di Bali. Ya semoga aja bakal disebar juga di kota-kota lain di Indonesia, biar Indonesia bener-bener bersih gitu lho!
Keren banget ya alat ini bisa ngerubah perilaku orang dari yang suka buang sampah sembarangan jadi buang sampah pada tempatnya. Lebih tepatnya sih ngebuang sampah di mesin tersebut, yang berarti bikin kita miris karena orang Indonesia gak bakal buang sampah sembarangan asalkan dibayar. Huft! Masa mau bikin kota atau negara bersih harus ada iming-iming sih? Tapi kita harus tetep tanggapi positif sih keberadaan alat ini. Semoga dengan adanya alat ini masalah sampah bisa teratasi. Salut buat orang yang nyumbang alat. Semoga dikemudian hari bisa diadain juga mesin yang bisa masukin sampah masyarakat dan koruptor, trus ngeluarin voucher yang bisa ditukerin dengan uang. Aamiin!


SHARE ARTIKEL