Kapal Pesiar Halal Pertama di Dunia Diluncurkan

Penulis Unknown | Ditayangkan 07 Aug 2015

Kapal Pesiar Halal Pertama di Dunia Diluncurkan

Turki terus memperluas pasar halal. Bulan depan, mereka akan meluncurkan kapal pesiar "halal" yang dipastikan sangat ramah bagi wisatawan muslim. Kapal pesiar ini rencananya akan diluncurkan di Laut Aegean.

"Ini bukan saja kapal pesiar yang bebas produk alkohol atau daging babi. Ini akan menjadi tur kultural dan bersejarah yang menjanjikan atmosfir jaringan sosial," kata Kemal Gunay, General Manajer Fusion Tour, sebagaimana dikutip Wajibbaca.com dari laman On Islam, Kamis 6 Agustus 2015.

Perusahaan yang berbasis di Antalya ini mengumumkan peluncuran kapal pesiar halal ini pada Selasa lalu. Pendekatan baru Fusion Tour ini bertujuan memanfaatkan "kue" pasar pariwisata halal global yang nilainya mencapai US$145 miliar atau sekitar Rp1.959 triliun.

Menggunakan tema "On the track of the Ottoman", kapal pesiar halal pertama Turki ini akan berlayar ke Yunani tanpa alkohol, produk-produk yang mengandung unsur babi, dan perjudian.

Kapal pesiar "syariah" ini menyediakan pusat olahraga, fasilitas spa, dan kolam renang. Semua fasilitas itu memisahkan antara laki-laki dan perempuan. Selain itu, juga tersedia ruang untuk salat.

"Kami tidak memiliki gambar pada dinding kapal yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam," kata manajer proyek, Gokmen Aydinalp.

"Meskipun tur ini baru saja diumumkan, minat wisatawan sangat tinggi sebab ada permintaan yang besar pada konsep ini."


SHARE ARTIKEL