Perbedaan Reaksi Cowok Saat Melihat Cewek Seksi dan Cewek Berhijab

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Apr 2015

Sebuah eksperimen dilakukan oleh seorang pengguna YouTube yang memiliki nama akun ‘Are We Famous Now’ untuk mengetahui reaksi publik, terutama kaum pria terhadap wanita yang berbusana seksi.
Perbedaan Reaksi Cowok Saat Melihat Cewek Seksi dan Cewek Berhijab
Perbedaan Reaksi Cowok Saat Melihat Cewek Seksi dan Cewek Berhijab

Dalam aksi tersebut, ia menggunakan kamera tersembunyi. Kemudian merekam seorang teman wanitanya yang berjalan menyusuri jalanan di New York. Tujuannya, untuk mengetahui reaksi orang-orang di sekitar ketika wanita berbusana seksi tersebut lewat.

Sesuai yang diperkirakan. Hasilnya, didapat banyak sekali pria dengan mata jelalatan yang memperhatikan wajita tersebut. Mereka juga mengeluarkan kata-kata melecehkan, bahkan sebagian di antaranya juga mengeluarkan siulan, membunyikan klakson, serta mengeluarkan ajakan-ajakan yang menggoda.

Tak hanya itu, seorang pria berkulit hitam juga mendekati wanita itu dan berjalan beriringan sambil terus menggodanya.

Setelah melihat reaksi dari para pria ketika melihat seorang wanita berbusana seksi. Wanita yang sama itu kemudian berganti pakaian tertutup, atau menggunakan hijab. Lalu, bagaimana reaksi pria saat melihat wanita yang sama, namun dengan busana yang lebih santun dan tertutup?

Wanita itu melakukan hal sama, yaitu menyusuri kembali jalanan di Manhattan. Ketika saat memakai busana seksi, banyak mata jelalatan yang memperhatikannya. Namun, reaksi berbeda yang ditunjukkan oleh para pria ketika mereka melihat seorang wanita dengan pakaian tertutup. Para pria cenderung cuek dan tidak terlalu peduli dengan wanita berhijab tersebut. Padahal wanita itu adalah wanita yang sama, namun dengan busana berbeda.

Silahkan lihat video berikut :

Bagaimana pendapat sobat wajibbaca.com mengenai eksperimen ini? Sungguh, busana sangat memiliki peran penting terhadap pandangan orang terhadap diri kita. Kalau kata orang Jawa ‘Aji Ning Rogo Soko Busono’, yang artinya kurang lebih adalah ‘nilai penampilan seseorang tergantung dari pakaian’. So, hargai diri sendiri dengan berbusana yang bagus. Busana yang bagus bukan berarti yang mahal dan mewah kok, tapi santun dan rapi.
SHARE ARTIKEL