Mpok Nori Tutup Usia, Dunia Hiburan Tanah Air Kembali Berduka

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Apr 2015

Dunia hiburan tanah air kembali berduka, Hj. Nori atau yang akrab dipanggil Mpok Nori meninggal dunia pada hari Jumat, 03 April 2015 tepatnya pada pukul 07.40 WIB di Rumah Sakit Pasar Rebo Jakarta. Wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1930 ini meninggal dunia akibat kelainan pada paru-paru dan penurunan kesadaran karena usianya yang sudah lanjut.
Mpok Nori Tutup Usia, Dunia Hiburan Tanah Air Kembali Berduka
Mpok Nori meninggal dunia di usia 84 tahun

Setelah 1 minggu sebelumnya dunia hiburan di Indonesia telah kehilangan sosok komedian Olga Syahputra, kini kembali berduka dengan kepergian Mpok Nori, seorang komedian legendaris yang memiliki gaya yang khas dan logat betawi yang kental dalam penampilannya.

Mpok Nori tutup usia di usianya yang ke-84 tahun. Pihak Rumah Sakit Pasar Rebo, tempat Mpok Nori dirawat, ikut membenarkan kabar meninggalnya Mpok Nori. Kondisi kesehatan Mpok Nori memang dikabarkan naik turun selama beberapa tahun terakhir.

Karirnya di dunia hiburan dimulai dari pentas Lenong Betawi, dan mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam serial yang berjudul ‘Pepesan Kosong’. Lawakan-lawakannya yang khas, suaranya yang cempreng dan logat Betawinya yang kental menjadi ciri khas dari sosok Mpok Nori.

Di tahun 2013, Mpok Nori masih sempat melakukan ibadah Umrah diajak oleh Jeng Ana, seorang ahli pengobatan herbal, yang telah lama berjanji akan mengajak Mpok Nori Umrah setelah penyakitnya sembuh.

Di tanah suci, Mpok Nori sempat memanjatkan doa khusus untuk dirinya sendiri agar diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya hingga 200 tahun. Namun takdir berkata lain, ia menghembuskan napas terakhir di usia 84 tahun. Jenazah Mpok Nori rencananya akan dimakamkan pada hari ini seusai ibadah Shalat Jumat di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Admin wajibbaca.com juga ikut mengucapkan rasa belasungkawa yang terdalam untuk Almarhumah Mpok Nori. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Selamat jalan Mpok Nori, karya-karyamu telah ikut mewarnai industri hiburan tanah air. Semoga engkau tenang di alam sana.
SHARE ARTIKEL